INTIP RAHASIA AWET MUDA DAN BUGAR ALA WULAN GURITNO

Ladies, siapa yang tak kenal dengan Wulan Guritno? Salah satu aktris kecintaan tanah air yang berdarah blasteran Jawa – Inggris ini masih memiliki penampilan menawan di usianya yang terbilang tak lagi muda.

Ya, di usia yang sudah menginjak kepala empat ini, Wulan masih terlihat awet muda dengan tubuhnya yang sexy dan juga bugar.

Penampilannya ini tak ia dapatkan dengan percuma, ada rahasia di balik penampilannya yang masih awet muda, cantik, dan sexy. Mau tahu apa rahasianya?

Yuk simak ulasan berikut ini ladies!

Rahasia Awet Muda Wulan Guritno

Selain menjalani perawatan dari luar, seperti menggunakan skin care atau melakukan perawatan kecantikan, ada beberapa alasan mengapa Wulan Guritno tetap tampil cantik, awet muda, dan sexy lho. Berikut ini rahasianya:

1. Konsumsi makanan bergizi

Salah satu rahasia wulan memiliki tubuh yang sehat ialah karena ia menjaga asupan makanannya. Ia mengonsumsi makanan yang bergizi dan bahkan juga mengikuti katering sehat untuk membantunya memenuhi kebutuhan gizinya lho. Konsumsi makanan bergizi seimbang akan membantu memenuhi kebutuhan gizi harian dan menjaga kesehatan tubuh. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan kalori dan gizi harianmu dengan mengonsumsi beraneka jenis makanan, yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral ya ladies.

2. Olahraga teratur

Di usianya sekarang ini, meski sudah berkepala empat, wulan tetap rajin berolahraga. Ia sudah menekuni olahraga sejak remaja, dan saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidupnya. Ia kerap membagikan momennya saat berolahraga di akun sosial media miliknya, seperti bersepeda, berkuda, tenis, yoga, dsb. Kebiasaannya berolahraga ini menjadi salah satu alasannya masih terlihat awet muda. Ia juga mengonsumsi whey protein setelah berolahraga untuk membantu membangun otot, sehingga tak heran jika ia memiliki tubuh yang toned dan sexy. Jika ladies ingin memiliki tubuh yang tetap sexy meski sudah tak lagi muda, maka kamu perlu mulai olahraga secara teratur sedari muda. Karena proses untuk mendapatkan tubuh yang ideal tidaklah instan, dan perlu konsistensi dalam menjalaninya. Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit sehari, 5 kali dalam seminggu.

3. Berhenti konsumsi gula

Wulan mulai berhenti mengonsumsi gula sejak berusia 35 tahun, karena menurutnya konsumsi gula bisa mempercepat penuaan. Namun, ia tetap mengonsumsi makanan dan minuman manis, hanya saja pemanisnya menggunakan pemanis alternatif. Gula berkontribusi pada pembentukan AGEs yang bisa merusak kolagen, yakni salah satu protein penting yang menjaga kesehatan kulit. Di samping itu, makanan atau minuman yang mengandung gula juga cenderung tinggi kalori. Konsumsi gula yang berlebihan juga bisa berdampak pada sejumlah masalah Kesehatan, termasuk obesitas dan diabetes. Tentu ladies, tidak ingin hal tersebut menimpa kamu bukan? Jadi, yuk mulai batasi asupan gula kamu, atau kamu bisa beralih menggunakan pemanis alternatif nol kalori, dengan tetap memerhatikan anjuran konsumsinya ya.

4. Tidur yang cukup

Tidur yang berkualitas merupakan salah satu bagian dari pola hidup sehat. Kurang tidur bisa membuat sel tubuh cepat menua. Di samping itu, kurang tidur juga bisa membuat tubuhmu kurang berenergi, yang dapat mengganggu performa olahragamu. Oleh karena itu cukupi tidur 7-9 jam sehari dan biasakan tidur di waktu yang sama setiap harinya.

5. Menjaga pikiran tetap positif

Menurut wulan, sehat dan cantik berawal dari dalam diri, ia mengatakan bahwa menjadi diri sendiri dan selalu berpikiran positif menjadi kunci hidup sehat dan awet muda. Stres kronis cenderung membuat seseorang cepat menua. Jadi, penting untuk mengelola stres dengan baik agar pikiran tetap sehat. Namun, beberapa orang kerap menjadikan makanan sebagai pelarian mereka Ketika stres. Hal ini tentu tidaklah baik, sebab perilaku ini termasuk ke dalam emotional eating, dan apabila berlanjut bisa berdampak pada kenaikan berat badan ataupun binge eating disorder. Salah satu cara yang sehat untuk mengalihkan stress ialah dengan melakukan meditasi ataupun berolahraga. Ini akan membuat pikiran dan tubuhmu lebih rileks. Selain itu, olahraga juga tentunya akan membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar. Jadi, yuk alihkan stres kamu ke hal-hal yang positif.

Ladies, menua itu hal yang alami, wajar, dan pasti terjadi pada setiap orang. Namun, ada beberapa cara agar kamu tetap terlihat awet muda meski usia tak lagi belia, seperti yang dilakukan Wulan Guritno misalnya.

Terlihat awet muda bukan cuma soal keriput wajah yang tidak tampak, tapi kondisi tubuh juga tetap prima. Mungkin kamu bisa menutupi keriput di wajah dengan make up, namun bagaimana dengan tubuhmu? Tentu kamu harus menjaganya agar tetap sehat di usia yang tak lagi muda dengan membiasakan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

Sumber:

Centers for Disease Control and Prevention. (n.d). How much physical activity do adults need?. [online] Tersedia di: https://www.cdc.gov/physicalactivity/basics/adults/index.htm

Diabetes.co.uk. (2018). Sugar and ageing. [online] Tersedia di: https://www.diabetes.co.uk/in-depth/sugar-and-ageing-2/

Sari, Y.N.I. (2022). 5 Rahasia Awet Muda dan Bugar ala Wulan Guritno.  [online] Tersedia di: https://www.sehatq.com/artikel/wulan-guritno-tips-awet-muda

Sleep Education. (2015). How sleep deprivation ages you quicker. [online] Tersedia di: https://sleepeducation.org/how-sleep-deprivation-ages-you-quicker/

Artikel Lainnya