KREASIKAN MINUMAN BERBUKA PUASA AGAR KALORINYA MENJADI LEBIH TERKONTROL YUK!

Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang dinantikan umat Muslim di seluruh dunia. Setelah seharian menahan lapar dan haus, berbuka puasa menjadi momen yang sangat dinanti. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat berbuka adalah mengonsumsi minuman yang segar dan menyegarkan.

Ice Creamy Melon, Bagaimana Cara Membuatnya?

Ice Creamy Melon menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa. Dengan paduan rasa manis melon, kelezatan dari WRP Low Fat Milk, dan kekenyalan nata de coco, minuman ini cocok untuk menemani berbuka puasa.

Bahan-bahan:

  • 1 sachet WRP Low Fat Milk Vanilla
  • 150 ml air dingin
  • 50 gram melon yang sudah diparut
  • 1 sdt/6 gram biji selasih
  • 50 gram nata de coco

Cara Membuat:

  1. Shake WRP Low Fat Milk Vanilla dengan air dingin di dalam shaker.
  2. Campurkan melon parut, biji selasih, dan nata de coco ke dalam campuran WRP Low Fat Milk Vanilla yang sudah diseduh.
  3. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
  4. Sajikan dalam keadaan dingin.

Manfaat Bahan Utama dari Ice Creamy Melon

Dengan menyajikan Ice Creamy Melon sebagai minuman berbuka puasa, kamu tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan tubuh setelah berpuasa, tetapi juga mendapatkan manfaat zat gizi dari bahan-bahan yang digunakan.

  1. WRP Low Fat Milk Vanilla: susu rendah lemak dari WRP mengandung tinggi kalsium sehingga baik untuk kepadatan tulang dan gigi. Vitamin yang terdapat dalam WRP Low Fat Milk juga memberikan peran sebagai antioksidan dan mendukung sistem kekebalan tubuh.
  2. Melon: Buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan kulit.
  3. Biji Selasih: Biji selasih kaya akan serat dan memiliki sifat penenang bagi sistem pencernaan. Selain itu, biji selasih juga mengandung antioksidan dan asam lemak omega-3.
  4. Nata de Coco: Nata de coco mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan juga menyediakan energi tambahan setelah seharian berpuasa.

Lalu, Bagaimana Review dari Hasil Trial Ice Creamy Melon

Setelah melakukan uji coba kepada 12 panelis, Ice Creamy Melon terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Dari segi aroma, rasa, dan tekstur, minuman ini dinilai sangat enak. Selain itu, dari segi warna dan bentuk, juga mendapatkan penilaian yang sangat baik. Hal ini menjadikan minuman ini sebagai pilihan yang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa. Dalam satu sajian Ice Creamy Melon, mengandung energi sebesar 176 kkal, protein sebanyak 3,79 g, lemak sejumlah 1,4 g dan karbohidrat sebesar 37,71 g. Jika kamu juga membuat Ice Creamy Melon, jangan lupa untuk tag kami di Instagram kamu ya. Selamat menikmati berbuka puasa dengan minuman segar yang sehat dan lezat.

Sumber:

J. N. Trumbo et al. “The Benefits and Risks of Consuming Melon: A Review of Recent Literature.” Annual Review of Food Science and Technology, vol. 8, 2017.

K. M. Misran et al. “Nutritional Composition and Health Benefits of Biji Selasih (Ocimum basilicum L.) Seeds: A Review.” Food Science & Nutrition, vol. 8, no. 5, 2020.

M. A. Hossain et al. “Melon Fruit: Nutritional and Health Benefits.” Journal of Nutrition & Food Sciences, vol. 6, no. 2, 2016.

N. S. A. Baharum et al. “Nata de Coco: A Review of Its Formation, Physicochemical Properties, Applications, and Microbial Enzymes Involved.” International Journal of Food Science, vol. 2019, 2019.

Nutrient Content of Melon” – USDA National Nutrient Database

Artikel Lainnya